Mencegah Kerumunan Di Tengah Pandemi Covid-19, ITATS Bantu Sekolah Siapkan Aplikasi PPDB

Diterbitkan 2021-08-16, Diupdate 2021-08-16

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Teknik Informatika Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) terus bergerak dan mengabdi dalam upaya membantu masyarakat rentan dan institusi pendidikan yang terdampak pandemi virus corona atau Covid 19.

Salah satu bentuk kepedulian Informatika ITATS adalah melalui Program Pengabdian Masyarakat (PPM) yang semuanya diarahkan dalam bantuan menanggulangi pandemi Covid 19.

Oleh sebab itu, ITATS menyiapkan aplikasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk beberapa sekolahan SMA swasta di Surabaya dan sekitarnya untuk menunjang physical distancing dan untuk menguatkan protokol kesehatan di saat pandemi ini.

“Semoga aplikasi ini dapat membantu menekan rantai penyebaran Covid 19. Jadi tidak perlu beramai-ramai ke sekolah yang dituju,” Kata Farida, ketua pelaksana pengabdian, setelah menyerahkan aplikasi PPDB di SMA Kristen Kalam Kudus Surabaya , Senin (22/06/2020).

Sekolah yang menerima bantuan aplikasi PPDB dari ITATS, di antaranya adalah SMK Muhammadiyah 1, SMK Dharma Bahari, SMK Islam Al-Amal, SMK Bahrul Ulum, SLB Negeri Gedangan dan SMA Kristen Kalam Kudus Surabaya.

Kepala Sekolah SLB Negeri Gedangan, Miseri M.Pd. selaku penerima bantuan Aplikasi PPDB menyatakan bahwa bantuan dari pengabdian Infomatika kampus ITATS ini bermanfaat bagi sekolah yang rentan dan terdampak.

“Sistem ini akan sangat membantu kami, terutama pada saat pandemi seperti sekarang ini. Kami memang sangat membutuhkan sistem PPDB seperti ini, sebagaimana sekolah-sekolah pada umumnya, mengingat SLB Negeri Gedangan merupakan sekolah luar biasa rujukan yang berada di bawah naungan Provinsi Jawa Timur,” tutur Miseri.

Sumber:
https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/23/mencegah-kerumunan-di-tengah-pandemi-covid-19-itats-bantu-sekolah-siapkan-aplikasi-ppdb.